Home » » Ryan Giggs : Pemain Sepak Bola Terlama dalam 1 Klub

Ryan Giggs : Pemain Sepak Bola Terlama dalam 1 Klub


Ryan Joseph Giggs (nama lahir Ryan Joseph Wilson) (lahir di Cardiff, Wales, Inggris, 29 November 1973; umur 41 tahun) adalah mantan pemain sepak bola Wales yang selama karier profesionalnya bermain untuk Manchester United sejak tahun 1990 hingga pensiun pada tahun 2014 dan kini menjadi asissten manajer di Manchester United.

Giggs membuat penampilan pertamanya untuk klub selama musim 1990-91 dan telah menjadi pemain reguler sejak musim 1991-92. Dia membuktikan dirinya sebagai pemain sayap kiri terbaik selama 1990-an, dan terus dalam posisi ini baik ke tahun 2000-an, meskipun ia telah semakin banyak digunakan dalam peran playmaking terlebih dalam tahun-tahun terakhir ini. Giggs dikenal sebagai pemain tak kenal lelah, penguasaan bola dan kemampuan untuk menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan setimnya.



Karier klub
Ayah Ryan bernama Danny Wilson, seorang pemain rugby. Ibunya bernama Lynne. Adiknya, Rhodri Giggs, juga seorang pemain sayap yang bermain untuk FC United of Manchester, sebuah klub non-liga yang didirikan oleh fans yang tidak setuju akan pengambilalihan Manchester United oleh Malcolm Glazer.

Klub Ryan Giggs sekarang ini dan satu-satunya sampai sekarang ini adalah Manchester United. Ryan merupakan pemain terlama yang pernah membela klub ini dan merupakan pemain pertama terbanyak tampil untuk MU sepanjang sejarah (805 kali) setelah memecahkan rekor Sir Bobby Charlton (758 kali). Ia sudah bersama United memenangkan dua belas kali gelar juara liga (mengalahkan rekor yang disandang oleh pemain Liverpool F.C., Alan Hansen dan Phil Neal yaitu sembilan kali), empat gelar FA Cup, dua gelar League Cup dan dua gelar Liga Champions.

Karier Kepelatihan
Ryan Giggs Mengawali Musim 2013 - 2014 Dengan Menjadi Asisten Pelatih David Moyes Dan Sekaligus Masih Menjadi Pemain . Ia Tercatat Pemain Tertua Yang Bermain Di UEFA Champions League Musim 2014 Dengan Umur 40 Tahun . Pada Tanggal 22 April 2014 David Moyes Dipecat Dan Ryan Giggs Pun Di Percaya Menangani Manchester United Hingga Menejemen Mencari Pelatih Pengganti. Pada Tanggal 26 April 2014 Pertandingan Pertama Giggs Menjadi Pelatih , Dan Pada Pertandingan perdana Itu MU Sukses Menghajar Team Tamu Norwich City Dengan Skor 4 - 0 .

source : http://id.wikipedia.org/wiki/Ryan_Giggs

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : inBanget | cemobiles phone | cescNetBox
Copyright © 2013. Indo Banget - All Rights Reserved
Template invented by Dharla Ferdana Modified by cescbiroly
Proudly powered by Blogger